Langkah Tepat Penelitian Kata kunci Untuk Tingkatkan Jumlah Pengunjung Website

Langkah Tepat Penelitian Kata kunci Untuk Tingkatkan Jumlah Pengunjung Website

Jika dapat, tiap posting artikel yang sudah kita bikin, dapat datangkan pengunjung dengan jumlah yang tinggi. Triknya? Dalami bagaimanakah cara penelitian kata kunci dengan betul dan baik. Penelitian kata kunci penting, karena kita dapat ketahui jumlah tingkat kompetitor dan pencarian.

Maka tidak kembali ada pertanyaan, kenapa usai posting kok tidak ada yang nungjungi. Jawabnya, karena jumlah kompetisi pada keyword itu. Tetapi, ada yang menarik. Bila kita dapat menulis artikel yang berkualitas, jumlah kompetitor tinggi sekalinya dapat kita menangkan.

Itu kenapa, content berkualitas juga dibutuhkan. Content yang sanggup memberinya kepuasan pada pengunjung, yang memberinya jalan keluar detil dan komplet. Dengan bahasa beberapa pegiat Google disebutkan, engagement konten.

Penelitian kata kunci sama seperti dengan mempelajari pasar. Mempelajari jumlah kompetisi dan mempelajari seberapa banyak yang cari kata kunci itu.

Bila kita evaluasi dari jumlahnya kata, ada 2 tipe keyword.

- Short tail Kata kunci

- Long tail Kata kunci

Primary kata kunci yakni keyword yang pendek, Contoh : Android, Netbook Murah, Usaha dll. Keyword ini jika Anda cermat, kompetitor nya tinggi sekali.

Longtail kata kunci yakni keyword panjang, Contoh : Kesempatan usaha yang memikat, Netbook dengan mekanisme operasi Android dll.

Bila dilihat dari tren ada juga 2 tipe kata kunci

- Kata kunci Kekal => Masih dicari sampai kapan saja, contoh : Langkah mengolah nasi goreng dsb.

- Kata kunci Angin-anginan => Dicari berdasar tren sebentar atau angin-anginan. Contoh : Hasil lomba motor Gp bulan beberapa tahun demikian dll.

Pemakai internet, menulis keyword pada mesin perayap itu bervariatif. Ada yang menulis keyword short tail dan ada yang menulis keyword longtail keyword.

Ketidaksamaan antara ke-2 nya ialah jumlah kompetisi. Longtail kata kunci umumnya lebih enteng, Jumlah kompetitor tidak sekitar kata kunci utama. Namun, balik lagi ke permasalahan kualitas artikel. Artikel kita harus berkualitas bila ingin nomor satu di Google.

Penting!!

Anda perlu berhati - hati saat pilih keyword yang terlampau mirip. Karena tidak bagus untuk kesehatan website Anda. Tujuannya, jauhi keyword yang terlampau sama, yakni membuat posting artikel dengan keyword yang hampir serupa berulang-ulang ulang.

Upayakan supaya tiap posting yang Anda incar, lebih berlainan supaya website Anda berkesan kaya info.

Bagaimana Langkah Penelitian Kata kunci ?

Ada 3 cara penghimpunan data penting yang perlu kita peroleh supaya penelitian betul - betul jelas.

Info Source

- Mendapati kata kunci yang hendak kita sasaran

- Berapakah jumlah pencarian kata kunci yang di sasaran tiap bulan

- Tingkat persaingan / jumlah kompetisi kata kunci itu

Dari 3 proses di atas, kita akan memperoleh ringkasan. Pantas atau mungkin tidak keyword itu ditangani.

1.Dapatkan kata kunci yang hendak di sasaran

Jika Anda ingin mendapati kata kunci yang hendak di sasaran. Triknya benar-benar gampang, saat ini banyak alat yang sediakan kekuatan itu. Ada versus versus berbayar dan gratis. Ketidaksamaan versus berbayar terang berada pada feature yang dijajakan. Namun, bila belum mempunyai modal, kita dapat manfaatkan yang gratis saja ditambah dulu.

Berikut kita ulas lebih dulu tool gratis yang dapat kita gunakan. Maksudnya untuk mendapati kata kunci yang hendak di sasaran.

a. Memakai www.keyword.io

Web kata kunci tool yang ini memang cukup keren. Sanggup hasilkan sekitaran 750 kata kunci anjuran dari tiap keyword khusus yang ktia teliti. Maknanya ada sekitaran 750 kata kunci berkaitan yang akan kita peroleh.

Contoh nya ini: Anda masukkan keyword "design rumah kece" maka ada kata kunci lain dapat capai 750 kata kunci yang sama-sama terkait seperti, Design rumah minimalis, Design rumah dambaan, dst.

b. Google Auto Complete

Silakan Anda membuka Google seperti umumnya saat Anda cari sesuatu. Tuliskan keyword yang ingin Anda peroleh perkiraannya. Akan ada penampilan seperti gambar di atas yang disebut keyword berkaitan yang kerap dicari.

Anda dapat lakukan penelitian dengan mengubah frasa yang ada. Silakan dapatkan keyword yang ingin Anda menjadikan artikel. Langkah ini membutuhkan kreasi saat menentukan frasa. Silakan Anda coba.

c. Memakai ubersuggest.io

Tool yang ini langkah kerjanya sama, yakni memperoleh keyword berkaitan lain. Atau yang kerap disebutkan dengan keyword turunan. Tool ini termasuk lumayan gampang digtunakan. Anda langsung bisa cobanya.

Yang mana lebih bagus dari 3 tool di atas?

Sesudah mengulas 3 tool di atas, seterusnya muncul pertanyaan. Yang mana lebih bagus untuk kita pakai? saya pikir semua sama, bergantung keperluan dan kreasi kita masing masing.

Pada artikel ini, saya coba membuat contoh penelitian kata kunci dengan kontribusi tool C, yakni ubersuggest.io

Berikut Triknya

Sebagai contoh, kita pakai saja tool ke-3 yakni ubersugest.org. Kita akan mempelajari mengenai kata kunci Android. Oh iya, kata kunci Android sebagai short termin karena pendek dan sebagai keyword utama.

Silakan Anda membuka ubersuggest.org, lalu masukan keyword yang hendak kita teliti. Di sini saya coba dengan keyword Android. Supaya lebih terang, saksikan gambar di bawah ini.

Selanjutnya teruskan dengan memencet tombol Suggest. Nantikan sesaat sampai daftar kata kunci yang berkaitan akan diperlihatkan. tahap selanjutnya silakan Anda tentukan tipe kata kunci yang ingin di perlebar dengan tekan pertanda panah, Tentukan Expand Keyword. Untuk memperjelasnya Anda bisa menyaksikan gambar di bawah ini.

Pada gambar contoh di atas, saya pilih expand kata kunci Android terbaru. Tool ini akan memberinya Anda daftar keyword turunan yang lain mirip contoh gambar di bawah ini. Cara selanjutnya silakan Anda pencet tombol Unduh All. Agar semakin terang, saksikan gambar di bawah ini.

Taruh file itu pada folder yang gampang diketemukan. Saat ini kita sudah memperoleh daftar keyword yang dipilih.

tahap selanjutnya kita akan cari tahu, berapakah sich banyaknya orang yang cari tiap keyword itu tiap bulan? Untuk jawab pertanyaan ini. Kita teruskan ke cara selanjutnya, yakni cari jumlah pencari.

2. Cari jumlah pencarian kata kunci yang di sasaran tiap bulan

Sesudah Anda unduh dan taruh file seperti cara di atas, Seterusnya kita cari berapakah volume penelusuran tiap bulan. Triknya lumayan gampang, berikut tutorialnya.

- Membuka situs www.adwords.google.co.id/KeywordPlanner

- Bila belum mempunyai account, silakan Anda daftar lebih dulu

- Sesudah login tentukan Tools, lalu tentukan Get search volume data and trend. Selanjutnya Choose file. Supaya lebih terang, silakan Anda saksikan gambar di bawah ini.

Sesudah Anda memencet tombol Choose file. Tentukan file yang sudah kita unduh awalnya saat memakai ubbersugest.io. Selanjutnya, pencet tombol Get Search Volume. Berikut gambar keterangannya.

Secara automatis tool di atas akan memberinya jumlah penelusuran tiap bulan. Dari data ini kita akan memperoleh deskripsi, pantas atau mungkin tidak keyword untuk ditangani.

Untuk membikin posisi jumlah penelusuran, Anda dapat tekan arrow / panah mirip contoh gambar di bawah, saya membuat posisi data jumlah penelusuran dari jumlahnya penelusuran paling besar ke yang kecil. Selanjutnya pencet tombol Unduh sama seperti yang kelihatan pada gambar dibawah.

Membuka file itu, Berikut contoh penampilan kata kunci yang sudah kita peroleh dan jumlah pencarinya tiap bulan. Memang alat ini khusus dipakai buat mereka yang memakai Google Adword.

Sesudah menuntaskan cara diatas. Saat ini kita sudah mendapat data jumlah penelusuran tiap bulan. Tetapi, kita belum mengetahui, berapakah jumlah kompetitor yang ada. Ini penting, karena bila website kita masih baru, seharusnya tentukan jumlah kompetisi yang enteng.

Bagaimanakah cara ketahui jumlah kompetitor, berikut cara - langkahnya.

3. Mempelajari tingkat persaingan / jumlah kompetisi kata kunci itu

Cara ini repot, karena kita memakai tool gratis. Jadi harus check satu persatu. Berbeda jika memakai tool berbayar seperti pasar samurai atau semrush. Anda dapat secara mudah memperoleh data tingkat kompetisi.

Langkah ketahuinya sama dengan biasa saat kita cari suatu hal di mesin pencari. Saya pikir Anda pun ketahuinya.

Silakan Anda membuka situs penelusuran Google seperti umumnya di browser computer, masukan keyword yang sudah kita unduh dalam langkah 2 diatas. Saksikan jumlah kompetitor yang ada. Keyword yang saya coba ialah "Android terkini Google Nexus ".

Berikut contoh gambarnya supaya lebih mudah.

Catatan penting:

Tentukan lah kata kunci yang prospektif dari daftar yang kita peroleh barusan, tidak boleh semua, karena nyaris sama. Sebab bisa berpengaruh tidak bagus untuk perubahan blog. Mesin perayap akan memandang website Anda tidak kaya konten.

Peringatan ini saya baca dari blogger terkenal, bang Darmawan, pemilik web tutorialim.com. Supaya bisa mengingati sesama.

Berapakah jumlah kompetitor yang bagus? Saya tidak dapat jawab pertanyaan ini. Bergantung dari kelihaian Anda dalam soal optimasi. Namun, semakin sedikit kompetisi lebih baik. Apa lagi jumlah pencarinya ada banyak.

Sederhana nya ini : Mencari keyword yang tinggi jumlah pencarinya namun jumlah kompetitor yang ada sedikit.

Ringkasan :

Sama seperti yang sudah saya sebut di atas, cara di atas sebagai langkah penelitian kata kunci memakai sistem gratis. Berlainan dengan memakai tool berbayar. Tidak perlu repot seperti cara diatas.

Kenapa penelitian penting? Saya pikir penting untuk lakukan penelitian. Maksudnya supaya kita lebih terarah. Apa lagi bila web Anda dipakai untuk bisnis. Anda dapat memperoleh pengunjung website yang tertarget.

Komentar