14 Pertanda Jika Kita Telah Jadi Makin Dewasa

14 Pertanda Jika Kita Telah Jadi Makin Dewasa

Menjadi lebih Dewasa, terkadang kita berpikiran dan menanyakan apa sikap dan karakter kita telah jadi lebih dewasa ? kemungkinan kita akan pikirkan dan merenungkan pertanyaan itu. Tetapi, dengan pertambahan usia, tentu saja kita semakin kedewasaan dan kematangan untuk menanggapi satu keadaan. lalu pertanyaan kembali ada, Bagaimanakah cara dan panduan jadi lebih dewasa ? baik sikap, karakter, berbicaraan dan tindakan apa ada pertanda dan beberapa ciri jika kita dan seorang telah semakin dewasa ? Baca Keterangannya.

Secara umum manusia itu berkembang dan tumbuh bersamaan berjalannya waktu. sering kita ingin sekali jadi individu yang lebih dewasa, kita kemungkinan berasa iri memerhatikan menyaksikan seseorang kita mengenal makin hari makin dewasa. Tetapi, apa kita ketahui, menjadi dewasa bukan hal yang mudah. terkadang kita demikian gampang menjelaskan jika kita telah mejadi lebih dewasa, Tetapi, ada ketidaksamaan yang terang di antara jadi dewasa yang sebenarnya dengan bersandiwara dewasa untuk jaga imej personalitasnya.

Ya, sering kita sembunyi dibalik tameng kata-kata telah makin jadi lebih dewasa, mungkin karena, kita cuman ingin disaksikan dan dikagumi dimata seorang jika kita sudah jadi lebih lebih dewasa dan baik. Lepas dari hal tersebut, untuk jadi lebih dewasa bukan berkenaan berapakah umur usia kita sekarang. Karena sering, orang yang telah memiliki usia dewasa masih berlagak laris seperti anak-anak. juga beberapa remaja dan anak muda yang sering kita kira masih bocah dan memiliki karakter yang kekanakan pada realitanya telah berprilaku menjadi lebih tenang, lebih pemahaman, dan dapat mengontrol emosinya dengan matang.

Terkadang, untuk jadi lebih dewasa kita harus melalui saat-saat susah supaya kita dapat introfeksi diri. apa yang keliru diri kita.? Satu kali lagi, factor umur bukan salah satu pemasti dan pemicu jika kita telah memiliki karakter dan sikap yang lebih dewasa. Semuanya bergantung pengalaman dari yang sudah didapat dalam kehidupan dan tekad diri untuk jadikan dianya lebih berkembang melewati umurnya.

14 Pertanda Jika Kita Telah Jadi Makin Dewasa

1. Lebih pandai membagikan waktu dan mengutamakan apa yang perlu dilaksanakan lebih dulu

Pertanda pertama kamu dapat dan tahu langkah management waktumu sendiri. kamu sangat pintarmembagi dan membeda-bedakan waktu sesuai keperluanmu. bahkan juga sudah tahu apa yang ingin kamu kerjakan hari hari esok dan ini. arahmu sangat terukur dengan mengutamakan tekad yang kita kehendaki secara profesional. kamu juga pahami jika dengan tahu langkah membagikan waktu, kamu minimal bisa menghargakan waktu mu bahkan juga sesingkat apa saja dan sedetik.

Info Source

2. Mulai mendapati dan mengetahui jati diri yang sebetulnya.

Kita harus tahu jika untuk Jadi dewasa bukan waktunya kembali untuk ikuti apa yang diharapkan orang lain. karena kamu telah mengetahu secara jelas arah dan arahmu sendiri tanpa bimbingan dari orang lain. Pokoknya, kamu telah pahami apa yang kamu sukai dan tidak, pahami passionmu, bagaimanakah cara mencapainya, mimpi-impian. Di sana ada sebuah ketegasan untuk jalani hidup.

3. Tidak gampang termakan oleh rekan dan telah mempunyai konsep yang jelas.

Seterusnya dalah kamu tidak mudah termakan oleh siapa saja, Memang pada periode ABG, sebagian besar yang hendak kita kerjakan ialah dari hasil provokasi orang lain. Tetapi sekarang kamu telah memandang provokasi itu tidak mempan ada dirimu. kamu telah berani untuk menjelaskan TIDAK bila suatu hal itu tidak bagus untuk mu, dan dapat menjelaskan IYA bila itu bagus untuk dirimu. searang kamu telah mempunyai konsep yang terang dan itu pertanda kamu telah jadi lebih dewasa dari mulanya, Kamu tidak kembali ragu dan repot sama provokasi teman-temanmu. Punyai pendirian dan tidak gampang goyah.

4. Dapat atur sendiri keuangan dan keperluan individu

Kemudia kamu dapat atur keperluan pribadimu dan keuangan. kamu juga dapat membandingkan mana keperluan keperluan individu dan harus. dengan demikian kamu dapat hitung berapakah pengeluaranmu setiap setiap bulan dan hari. berapakah uang yang perlu kamu tabung diawalnya bulan dan pahami triknya berhemat.

5. Bisa menolong orangtua bahkan juga mengongkosi hidup mereka.

Hal yang setelah itu kamu bisa menolong orangtua mu serta mengongkosi hidup mereka. Ya, salah satunya mimpi kita ialah dapat menyenangkan ke-2 orang tua. Apa lagi mereka yang telah berumur lanjut dan menua. untuk menolong semua apa saja kesusahannya dan kepentingannya. karena terkadang, bila kamu mengingat kembali jika orangtua lah yang ada selalu yang paling depan dalam menolong saat kamu berasa kesusahan. Nach, saat berikut kemungkinan kamu dapat membalasnya semua kebaikannya walaupun kamu harus juga pahami jika kamu tidak sanggup dapat membalasnya semua jasa ke-2 orang tuamu. tetapi setidaknya. kamu bisa menyenangkan dan membuat mereka tersenyum.

6. Membuat keputusan sendiri tanpa terlibat orang lain.

Pertanda jika kamu telah dewasa setelah itu kamu bisa tentukan keputusan tanpa provokasi seseorang bahkan juga orangtua sekalinya. Kamu kemungkinan terima banyak Nasihat yang cuma untuk bahan pemikiran tetapi keputusan masih tetap kamu yang tentukan. kamu tidak biarkan keputusanmu dikuasai oleh orang lain.

7. Semua tingkah dan ucapanmu telah kamu pikir baik

Pertanda ke-7 ialah kamu telah pahami perlakuan mana yang jelek dan bagus untuk diri kamu sendiri. kamu kemungkinan telah pikirkan bila perlakuan yang hendak kamu kerjakan dan perkataan yang ingin kamu ucapkan akan tidak atau berguna. akan sia- tidak atau sia. akan tidak atau bermanfaat. kamu akan waspada saat sebelum lakukan suatu hal dan pikirkan saat sebelum ucapkan sesuatu.

8. Dapat menyesuaikan dengan lingkungan yang berbeda-ubah.

Saat kita tumbuh dewasa kemungkinan kita akan mendapati keadaan yang tidak pasti, kita akan mendapati suatu hal yang baru dalam hdup kita. entahlah itu lingkangan yang baru, personalitas yang baru atau keadaan di mana kamu dipaksakan untuk berbeda. Tidak seluruhnya orang bisa menyesuaikan dengan lingkungan yang baru, tetapi kamu sanggup beradaptasi dengan kondisi. Baik atau yang jelek selalu dapat jalani dengan taktik yang kamu bikin sendiri.

9. Saat melakukan perbuatan salah, kamu tidak enggan dengan kesadaran diri kita untuk mohon maaf dengan ikhlas hati

Terkadang, kita malu mengaku saat kita lakukan kekeliruan. takut minta lain-lain, dan maaf. Tetapi apa kamu ketahui bila hhal itu menggambarkan figur yang tidak dewasa ? saat kamu melakukan perbuatan salah telah seharusnya kamu mohon maaf ke seorang dengan ikhlas dan mengaku kekeliruan kamu dengan penuh kesadaran. lepas dari kamu tidak atau salah. bila kamu berani mengawali untuk minta maaf. disanalah kamu telah semakun jadi dewasa.

10. Lebih berdikari dan berteman dengan ketersendirian.

Ya, saat kita makin jadi dewasa, disanalah kita akan berteman dengan kesepian. kamu selalu terpikir periode anak-anak yang sempat kamu rasakan. bermain bersama rekan atau bermain games dengan cerah di rumah, Tetapi saat ini kamu berasa periode itu telah berakhir. sekarang kamu berasa kesepian. semakin banyak diam diri dan meredung.

11. Tidak ada yang hendak memback-up mu sekeras dulu.

Tetap jadi dewasa ada risikonya. walaupun pertahanan tidak sekeras dahulu, tidak ada istilah merengek-rengek bermanja-manja ke orangtua atau sanak saudara, yang ada mereka condong turunkan rasa perhatiannya karena kamu telah dipandang dapat menuntaskan masalahmu sendiri. tidak ada yang meng-cover kamu. disini kamu bisa menjadi figur individu yang kuat dan kuat saat menjalankan satu kehidupan.

12. Jadi dewasa membuat kamu mempunyai tanggung-jawab semakin besar di atas bahumu.

Bagaimana tidak? Makin tinggi tingkat kedewasaanmu, pemikiranpun akan terbeban oleh tuntutan-tuntutan kehidupan yang makin menekan. Tugas, pendapatan, keluarga, pasangan tetapi kamu dapat melawannya dengan pertimbangan yang oke lalu menuntaskan permasalahan itu satu per satu. Lebih pikirkan jalan keluar dibanding sekadar mengeluhkan. lebih memprioritaskan perlakuan daripada perkataan. disanalah kamu telah mempunyai karakter yang makin dewasa.

13 Tidak lagi cari pasangan untuk bergembira tetapi untuk jalinan yang serius.

Meneruskan dari poin ke 10 diatas. saat kamu berasa kesepian. kamu kemungkinan cari seorang yang hendak isi lubang kosong di dalam hatimu. Tetapi disamping lainnya, Kamu telah stop untuk bermain cinta karena bukan waktunya lagi. Kamu bisa tentukan mana pasangan yang siap dibawa ke jalinan yang serius dibanding mengurungnya dalam keinginan ketidakjelasan.

14. Terima usaha melakukan perbaikan dan kritik.

Dan pertanda paling akhir jika kamu telah makin dewasa ialah kamu bisa terima usaha melakukan perbaikan dan kritik. Ya, terkadang kamu tidak ingin terima apa yang disebutkan seseorang mengenai dirimu. Tetapi sekarang kamu tidak mempedulikan apa yang mereka ucapkan atau kamu akan kumpulkan semua pengucapan mereka mengenai diri kamu agar kamu bisa mengintrofeksi diri dan membenahi semua kekeliruanmu. denan tujuan dapat jadi lebih baik dari sebelumnya.

Komentar