13 Panduan Mengoptimalkan Barang Bawaan Saat Traveling Naik Pesawat

13 Panduan Mengoptimalkan Barang Bawaan Saat Traveling Naik Pesawat

Memiliki hoby traveling, belum pasti bisa lakukan packing barang dengan prima. Walau sebenarnya, packing barang dengan tepat itu penting, apa lagi saat traveling memakai pesawat.

Kamu tentu tahu, saat naik pesawat, jumlah barang bawaan akan terkait dengan bujet tambahan buat bagasi. Dan kamu tidak ingin kan jika harus habiskan banyak bujet buat ongkos tambahan bagasi.

Sehingga kamu perlu lakukan beberapa panduan mengoptimalkan barang bawaan supaya tidak over paket dan tidak memerlukan banyak ongkos tambahan. Berikut panduan mengoptimalkan barang bawaan saat traveling khusus naik pesawat:

1. Tidak boleh Terlampau Banyak Membawa Tas

Memakai transportasi apa saja, yang bernama traveling harus pintar-pintar packing barang. Salah satunya hal yang penting kamu pikirkan yakni jumlah tas yang dibawa. Tidak boleh kebanyakan bawa tas.

Info Source

Karena bagaimana juga, ukuran area untuk menyimpan tas dalam kabin benar-benar terbatas . Maka kamu harus juga membawa tas yang lebih kecil dari koper, semacam tas jinjing. Dan kamu bisa masukkan barang-barang ke tas itu.

Dengan langkah ini, lebih kurangi berat di bagasi. Namun, kamu tetap harus tidak boleh kebanyakan bawa tas. Bawa tas banyak cuman akan membuat kamu ribet dan riskan ketinggalan barang bawaan.

2. Membawa Baju Sama sesuai Keperluan

Saat sebelum packing barang, menimbang baju yang hendak dibawa itu wajib. Pikirkan semua baju yang hendak kamu membawa, upayakan semua sesuai keperluan.

Janganlah sampai ada satu juga baju yang keliru dan jadi percuma. Karena bagaimana juga, kamu harus mengoptimalkan semua beberapa barang yang kamu membawa. Ini benar-benar memengaruhi bagasi pesawat nanti.

3. Upayakan Bawa Baju Bahan Tipis dan Enteng

Salah satunya trick yang bisa kamu kerjakan untuk mengirit ongkos tambahan bagasi, yakni bawa baju yang tipis dan enteng. Tidak boleh kebanyakan bawa baju berat dan tebal.

Sedapat mungkin, jauhi bawa baju yang berat dan tebal seperti jeans, dan bahan yang lain. Jika untuk celana jeans, lebih bagus diminimalkan saja. Karena baju tebal bisa banyak makan ruang dalam koper.

Jika memang kamu akan berkunjung teritori wilayah yang bercuaca dingin, kamu dapat menyiasatinya dengan bawa satu baju hangat yang berkualitas. Selebihnya kamu membawa baju tipis dan enteng.

4. Membawa Baju dengan Warna yang Gampang Dipadankan

Pilih baju dengan warna yang gampang dipadankan sebagai salah satunya trick yang cukup efektif untuk packing barang. Langkah ini cukup efektif untuk memotong barang bawaan hingga beratnya menyusut.

Coba untuk pilih gabungan warna yang ingin kamu gunakan di situ. Beberapa warna netral sebagai warna yang aman dan gampang untuk dipadankan. Misalkan seperti warna monokrom, hitam, dongker, atau beberapa warna bumi.

5. Tidak boleh Membawa Beberapa barang Bernilai

Traveling dengan transportasi apa saja benar-benar disarankan tidak untuk bawa beberapa barang bernilai yang tidak diperlukan sepanjang traveling. Sekalinya traveling memakai pesawat yang dipandang semakin aman.

Sekalinya semakin aman, ada pula risiko-resiko kehilangan. Karena kehilangan bukan hanya karena perampokan atau pencurian, ketinggalan dapat menjadi argumen kehilangan. Jadi supaya semakin aman, taruh saja barang bernilai di dalam rumah.

6. Bungkus Peralatan Mandi dengan Paket Mini

Sakarang ini lebih banyak bungkusan-kemasan untuk peralatan mandi yang direncanakan khusus untuk dibawa ketika traveling. Nach, kamu dapat memakai bungkusan-kemasan mini itu untuk tempat peralatan mandimu.

Dengan demikian, peralatan mandi tidak makan banyak ruangan dalam koper. Disamping itu, ini dapat membuat packing barangmu jadi lebih rapi . Maka, taruhlah peralatan mandimu pada paket ukuran mini.

7. Membawa Detergent Paket Sachet

Selainnya perlengkapan mandi, kamu perlu bawa detergent, apa lagi jika kamu pergi traveling dalam saat yang lumayan lama. Karena itu disarankan kamu membersihkan pakaian sendiri, untuk mengirit barang bawaan sekalian mengirit ongkos.

Baik detergent bubuk atau detergent cair, upayakan kamu membeli yang paket sachet ukuran sama seperti yang tersedia banyak di beberapa toko. Ini mempermudahmu dalam packing, karena tidak harus meletakkannya pada paket yang lain lebih repot.

8. Optimalkan Pemakaian Ruang pada Koper dan Tas

Masih tetap ada sebagian orang yang asal-asalan saat mengatur letak barang dalam koper hingga pemakaian ruangan dalam koper tidak optimal. Bila masih tetap ada sela untuk barang, selipkan saja beberapa barang yang muat.

Bukan hanya dalam koper, tetapi juga untuk tas jinjing yang kamu membawa ke bagasi kabin. Bila perlu, optimalkan dahulu pemakaian ruang pada tas jinjingnya, karena ini bisa mengirit berat koper.

9. Tidak boleh Membawa Beberapa barang Terlarang

Ada barang-barang yang terlarang dibawa ketika penerbangan . Maka jangan mencoba-coba untuk sembunyikan beberapa barang terlarang saat kamu sedang packing buat traveling.

Bila kamu memaksakan masukkan beberapa barang terlarang, karena itu bersiap-siaplah kamu akan kewalahan . Maka, membawa saja beberapa barang yang dijinkan untuk dibawa ketika penerbangan, bila memang memerlukan, kamu dapat membeli sesudah keluar lapangan terbang.

10. Gunakan Baju Paling Berat Saat Penerbangan

Bila ada daftar baju berat, gunakanlah baju yang terberat itu saat kamu lakukan penerbangan. Ini bisa menolong dalam kurangi berat bagasimu. Untuk baju yang berada di koper, upayakanlah untuk baju yang enteng saja.

Bila kamu bawa jaket, lebih bagus gunakan atau pegang saja jaket saat di penerbangan. Selainnya untuk mengirit berat, ini akan jaga peluang jika kamu berasa kedinginan saat ada di kabin pesawat.

11. Membawa Sepatu Optimal Dua

Bukan hanya untuk pakaian, sepatu juga disarankan untuk membawa sama sesuai keperluan saja. Tidak boleh karena hanya memburu model, kamu bawa banyak sepatu. Karena umumnya sepatu berikut yang hendak hasilkan berat yang berat . Maka upayakan kamu bawa optimal dua sepatu, dan gunakanlah sepatu terberat saat penerbangan.

12. Check Ulangi Barang Bawaan

Sesudah usai proses packing barang, kamu harus cek kembali barang bawaanmu. Ini untuk memperhitungkan jika ada barang bawaan yang belum masuk ke koper atau tas yang lain. Check satu-satu daftar yang telah kamu persiapkan.

Selainnya memeriksa daftar barang bawaan, kamu perlu mengangsungnya lebih dulu. Ini memperhitungkan jika ada tambahan bagasi yang kamu perlukan untuk barang bawaanmu . Maka kamu dapat waspada mempersiapkan bujet tambahan bagasi.

13. Photo Barang Bawaan Saat sebelum Pergi

Hal paling akhir ini umumnya banyak diacuhkan oleh beberapa pelancong, walau sebenarnya ini sebagai hal yang cukup penting. Bisa jadi saat pergi traveling, ada tas bawaanmu yang ketinggalan atau terganti.

Nach, untuk memperhitungkan ini, seharusnya kamu photo dahulu barang bawaanmu saat sebelum pergi. Bila ada sesuatu hal yang tidak diharapkan sama seperti yang disebut barusan, kamu bisa secara mudah mendapatinya.

Walau tidak berbeda jauh dengan traveling memakai transportasi lain, traveling memakai pesawat lebih memprioritaskan pemikiran berat barang. Karena ini terkait dengan bagasi.

Sayang kan jika harus keluarkan bujet yang banyak karena hanya barang bawaan yang kurang tepat. Dibanding terkena cast bagasi, lebih bagus uangnya dipakai untuk senang-senang di tempat rekreasi.

Komentar