10 Quotes Ini Sampaikan Kita untuk Menantang Insecure

10 Quotes Ini Sampaikan Kita untuk Menantang Insecure

Insecure memang normal terjadi pada beberapa orang. Tapi selalu berasa insecure terlalu berlebih dalam periode waktu lama akan berpengaruh jelek untuk diri sendiri. Itu kenapa kita tidak boleh asal-asalan meremehkan insecure sebab bisa mengakibatkan masalah kesehatan psikis, seperti stres dan bodi gambar yang negatif.

Sepanjang masih berasa insecure, kita akan memperbandingkan diri sama orang lain bahkan juga kurang mengetahui jika kita mempunyai kelebihan yang kemungkinan tidak dipunyai oleh seseorang. Walau sebenarnya kita mengetahui jika insecure membuat diri jadi tidak nyaman. Lantas kenapa kita terus-terusan berasa insecure?

Kemungkinan kita telah coba agar semakin optimis dan mengucapkan syukur pada sesuatu yang sudah Tuhan beri. Tetapi tetap masih berasa insecure pada orang yang kita nilai lebih dari kita. Karenanya kita perlu hilangkan rasa Insecure pada diri kita. Berikut beberapa quotes dan kata-kata arif dari penulis dan figur populer yang menjadi ide supaya kita sanggup hadapi rasa insecure dan semakin nyaman dengan jadi diri kita:

1. Tenang, Ada Tuhan!

Images by Pixabay Akan ada selalu seorang yang ingin mencederaimu, merendahkanmu, bergosip mengenai diri kamu, menyepelekan perolehanmu dan memandang jiwamu. Itu ialah bukti yang perlu kita temui. Tetapi, bila Anda mengetahui jika Tuhan ialah teman dekat terbaik yang berdiri dari sisi Anda saat seseorang melempar batu, Anda tidak pernah takut, tak pernah berasa tidak bernilai dan tak pernah berasa sendirian. - Shannon Alder

Shannon L. Alder sebagai seorang penulis ideonal. Bahkan juga kata bijaknya sudah diedarkan di lebih dari 100 buku yang lain. Salah satunya kata bijaknya ini mengajari kita untuk selalu tenang walau beberapa orang ingin jatuhkan kita. Kita tak perlu cemas karena ada Tuhan yang ada selalu dari sisi kita.

2. Insecure bukan Rendah Hati

Images by Pixabay Berhati-hati janganlah sampai salah mendefinisikan Insecure dan ketakmampuan untuk rendah hati! Kerendahan hati tidak ada hubungan dengan Insecure. Sama dengan kesombongan tidak ada hubungan dengan kebesaran! - C. JoyBell C

Sebuah kata arif dari C. JoyBell C ini menerangkan bila Insecure bukan rendah hati. Ingat, rendah hati dan rendah diri itu berlainan. Rendah hati itu sikap tidak berasa lebih luar biasa dari pihak lain dan Rendah diri itu sikap selalu memandang dianya tambah jelek dibanding seseorang.

3. Masih tetap Jadi Diri Sendiri

Images by Pixabay Jadi diri kamu sendiri di dunia yang terus-terusan usaha menjadikanmu suatu hal lainnya ialah perolehan paling besar. - Ralph Waldo Emerson

Kadang rasa Insecure menuntut kita berbeda seperti mereka dan apakah yang mereka ucapkan. Tetapi jadi diri kita ialah hal yang luar biasa. Seperti kata Ralph Waldo Emerson jika perolehan paling besar ialah bila kita jadi diri kita . Maka, buat apa dengarkan perkataan negatif yang cuman membuat kita down dan makin tersuruk?

4. Selalu Mengucapkan syukur

Images by Pixabay Kamu sudah mengomentari diri kamu sendiri sepanjang tahun, dan itu gagal. Coba sepakati diri kamu dan saksikan apa yang terjadi. - Louise L. Hay

Tanpa kita sendiri, dapat sehingga kita telah sekian tahun lakukan kritikan dalam diri sendiri. Mengomentari dan memperbandingkan diri dengan kelebihan seseorang hanya sebuah beban. Seharusnya kita awali mengucapkan syukur dan menyaksikan apa makna yang kita peroleh bila selalu mengucapkan syukur.

5. Tidak boleh Menyepelekan Diri Sendiri

Images by Pixabay Bila Anda Insecure, coba terka? Penjuru dunia juga. Tidak boleh membesar-besarkan persaingan dan menyepelekan diri kita. Anda lebih bagus dari yang Anda anggap. - Timothy Ferriss

Ingat-ingatlah, semuanya orang di penjuru dunia ini tentu pernah berasa Insecure. Ini terang mengingati kita tidak untuk menyepelekan diri kita. Mengapa? karena tiap manusia mempunyai kelebihan serta kekurangan semasing. Begitupun dengan kita, dibalik kekurangan tentu ada kelebihan.

6. Lupakan Pemikiran Negatif

Images by Pixabay Insecure mempunyai kekuatan membuat pemikiran kita untuk hidup dengan segala hal yang buruk; seperti menangis dalam, sekalian tersenyum di luar hingga memunculkan merasa sakit tetapi saya punyai jawabannya; lupakan apa yang Anda pikir dan cicipi (rangkul) apa yang Anda alami. - Jeremy Aldana

Insecure yang berkelanjutan akan membuat kita berasa tidak nyaman. Apa lagi suatu hal yang paling menyakitkan selainnya sembunyikan duka cita? Dibanding terus-terusan pikirkan hati Insecure, lebih bagus nikmati beragam hal yang membahagiakan dalam kehidupan.

7. Stop Jadi Orang Lain

Bersandiwara jadi seorang yang bukan diri kamu cuman akan sakiti diri kamu sendiri. Dia menjelaskan dalam diri sendiri jika Anda yang sebetulnya tidak bernilai. - Ritu Ghatourey

Images by Pixabay Seharusnya stop usaha jadi seseorang karena seseorang belum pasti sebagus yang kita saksikan dan pikir. Dibanding repot bersandiwara jadi seseorang, lebih bagus jadi diri kita. Apa saja yang ada pada diri kita dan bagaimana keadaannya, kita semakin lebih bernilai bila jadi diri kita.

8. Diamkan Saja

Images by Pixabay Dalam kehidupan, ada selalu seorang di luar sana, yang tidak menyenangimu. Untuk argumen apa saja, jangan dibiarkan rasa Insecure dalam kehidupan mereka memengaruhi kamu. -Rashida Rowe

Tidak cuma diri sendiri bahkan juga seseorang juga mungkin saja berasa Insecure sama kita. Dan kadang, rasa Insecure mereka membuat mereka berbeda dalam sisi pengucapan sampai tindakan pada kita.

Itu maknanya, mereka yang awalannya biasa-biasa saja dapat berbeda membenci kita. Diamkan saja, kita hidup tidak tercipta untuk dicintai semuanya orang lain. Jangan dibiarkan kedengkian mereka memengaruhi kehidupan kita dan apa yang telah ada dalam diri kita.

9. Tidak Ada yang Prima

Images by Pixabay Tidak ada yang prima. Bahkan juga orang yang paling optimis juga mempunyai Insecure. Di titik tertentu dalam kehidupan kita, kita kemungkinan berasa kekurangan suatu hal.sebuah hal. Itu realita. Kita harus usaha hidup sama sesuai kekuatan kita. - Anil Sinha

Tidak ada satu juga manusia yang prima. Bahkan juga semuanya orang juga pernah merasakan Insecure. Insecure itu lumrah, kemungkinan di titik tertentu kita akan berasa mempunyai kekurangan. Dan hal itu bisa saja akan membuat kita jadi tersuruk. Walaupun begitu itu, kita harus melawannya.

10. Masih tetap Yakin Diri

Images by Pixabay Jangan dibiarkan perasaan takut atau rasa Insecure hentikan Anda dari coba beberapa hal baru. Yakin pada diri kamu sendiri. Kerjakan apa yang kamu gemari. Dan yang terpenting, berlaku baik ke seseorang, bahkan juga bila Anda tidak menyenanginya. - Stacy London

Ini ialah realita jika Insecure bisa jadi membuat kita takut bahkan juga kurang percaya diri untuk coba hal baru. Langkah menanganinya hanya dengan optimis dan lakukan apa yang kita gemari. Dengan optimis akan membuat hidup kita jadi lebih positif dalam soal apa saja.

Nach, itu beberapa quotes atau kata arif mengenai Insecure yang kemungkinan dapat memberi kita dorongan untuk stop berasa insecure, coba lebih optimis dan tidak dengarkan hal negatif yang cuman akan menghalangi perkembangan kita. Masih tetap semangat dan masih tetap lalui hidup dengan selalu berpikiran positif.

Komentar