10 Perbedaan Tehnologi Lama versus Tehnologi Baru

10 Perbedaan Tehnologi Lama versus Tehnologi Baru

Tehnologi secara cepat mengganti hidup manusia dalam sekejap mengarah yang lebih bagus. Bersamaan dengan perannya yang bisa mempermudah kehidupan, pada akhirannya membuat kita tidak pernah terlepas dari namanya tehnologi. Perubahan tehnologi sekarang ini sangat cepat, bahkan juga tiap detiknya munculah tehnologi baru di penjuru dunia.

Menjadi hukum alam saat tehnologi baru ada kadang bisa mengurangi kedatangan tehnologi yang lama. Bahkan juga karena ada tehnologi baru yang lebih bagus, membuat tehnologi lama yang kerap kita pakai setiap hari kelihatan kuno dan telah ketinggal zaman, sampai pada akhirnya jadi musnah.

Nach berikut ialah beberapa perbedaan tehnologi lama versus tehnologi baru yang memvisualisasikan bagaimana dunia sudah berbeda secara cepat karena itu.

1. Buku versus Wikipedia

Beberapa buku ensiklopedi harus mengaku kemampuan Wikipedia dan dari sumber internet yang lain, walau sejumlah sumber dari internet masih ditanyakan ketepatannya.

2. Tv versus Youtube

Acara di Tv memang masih mempunyai fans setianya, walau saat ini lebih banyak orang lebih sukai melihat acara yang didownload di PC dan netbook mereka, atau melihat acara yang kita sukai di beberapa situs seperti Youtube. Ini karena mungkin menonton di website seperti Youtube dapat kapan saja dan di mana juga, berlainan dengan di Tv yang perlu on time.

3. Telephone kabel versus Smartphone

Sekarang ini telephone kabel masih dipakai tapi kehadiran makin jarang-jarang. Umumnya yang memakai telephone kabel adalah perkantoran saja. Mayoritas orang cenderung pilih berbicara lewat handphone mereka, handphone yang ini lebih mobile dan dapat dibawa ke mana saja.

4. Monitor tabung versus Monitor LED

Monitor awalannya mempunyai ukuran yang besar seperti tabung dan mempunyai kualitas gambar yang cukup jelek. Sekarang ini, Monitor telah memiliki ukuran tipis bahkan juga ada yang meliuk. Monitor pada periode sekarang mempunyai kualitas gambar yang mengagumkan, dan salah satunya mempunyai kekuatan 3D.

5. SMS versus Chatting apps

Dahulu untuk mengirimi pesan kita benar-benar memercayakan pesan melalui SMS. Namun SMS membutuhkan ongkos pulsa, apa lagi jika harus mengirimi SMS berlainan operator dan berlainan negara.

Sekarang SMS kemungkinan telah jarang-jarang dipakai, ada program chatting membuat pengangkutan pesan melalui SMS makin ditinggal, apa lagi program chatting ini gratis dan cuman dengan modal data paket saja, kita bebas menyampaikan pesan bahkan juga mengirimi pesan lintasi daerah sekalinya.

6. Disket versus Flashdisk

Disket ialah media penyimpanan data digital pada zamannya, walau harga termasuk murah, tetapi disket mempunyai area untuk menyimpan yang kecil dan gampang hancur. Sekarang perannya telah diganti oleh flashdisk dan hard disk yang semakin besar penyimpanannya.

7. Infrared versus Bluetooth

Dahulu untuk tukar file dari piranti ke piranti lain, kita memercayakan tehnologi yang bernama infrared. Tetapi infra red capaiannya benar-benar kecil dan transisi file-nya termasuk sangatlah lama. Sekarang kehadiran bluetooth yang tawarkan capaian yang bertambah luas mengakibatkan infrared ditinggal, walau sekarang ini bluetooth juga jarang-jarang kita dipakai.

8. Surat versus e-mail

Mengirimi surat sah lewat service pos ialah seni yang dapat disebutkan sudah kuno. Saat ini perannya sudah diganti oleh e-mail yang dapat mengirimi surat dalam perhitungan detik saja.

9. CD versus Music app

Kaset dan CD pemutar musik benar-benar terkenal pada zamannya. Tetapi kehadiran iTunes dan iPod yang dapat mengambil beberapa ribu lagu berbayar ke handphone kita pada akhirannya menghancurkan peredaran kaset dan CD musik di muka bumi.

10. Mesin Tik versus Printer

Mesin Tik berperan untuk cetak tulisan supaya lebih rapi di kertas. Tetapi penggunaannya yang repot, misalkan bila ada kekeliruan harus mengulang-ulang dari sejak awalnya, membuat mesin Tik mulai ditinggal warga kekinian. Sekarang kita berpindah ke Microsoft Word dan mesin printer yang dapat cetak document lebih bagus dibanding mesin Tik.

Nach itu beberapa perbedaan tehnologi lama versus tehnologi baru. Sebetulnya ada banyak perbedaan sama misalnya musnahnya HP biasa karena timbulnya handphone, dan lain-lain. Nach bila masih tetap ada yang kurang, kamu dapat menulisnya di kotak kometar.

Komentar