10 Langkah Mengawali Jadi Travel Blogger Sampai Sukses

10 Langkah Mengawali Jadi Travel Blogger Sampai Sukses

Untuk mereka yang menyukai jalanan, kemungkinan membuat website individu sebagai tempat share narasi perjalanan ialah sebuah cita-cita. Tentunya kalian tidak ingin kan kebahagiaan berliburnya dilewati demikian saja. Walau zaman website sekarang ini mulai terkikis karena ada vlog, tetapi info tulisan masih disukai sampai saat ini ini. Karena kadang ada banyak orang yang lebih sukai membaca dibanding menyaksikan video seperti pada Youtube.

Jadi seorang travel blogger ialah karier yang cukup digemari anak muda saat ini. Selain kalian dapat salurkan hoby menulis dan jalanan, kalian kemungkinan dapat memperoleh pendapatan dari website pelancong itu. Disamping itu kalian bisa juga share narasi dan pengalaman berlibur ke banyak orang.

Tidak jadi masalah bila kalian mengupdate artikelnya satu minggu sekali, satu bulan sekali, atau satu tahun sekali, karena yang paling penting punyai niat membuat blog individu saja telah lebih dari cukup. Tetapi untuk kalian yang serius ingin terjun di dunia blogging, berikut ialah panduan dan langkah mengawali jadi travel blogger sampai sukses.

1. Di inspirasi tapi tidak boleh mengikuti

Ini hari telah banyak jumlah travel blogger yang populer, namun tidak seluruhnya travel blogger membaca website pelancong lain. Walau sebenarnya membaca website pelancong lain adalah kunci keberhasilan travel blogger.

Info Source

Dapatkah kalian pikirkan seorang perancang baju yang tak pernah menyaksikan baju yang direncanakan oleh seseorang? Seorang penulis yang tak pernah membaca buku yang dicatat oleh orang lain. Atau koki yang cuman makan di restaurant mereka sendiri?

Bila kalian tidak sukai membaca website seseorang, karena itu beberapa orang kemungkinan tidak suka membaca website kalian.

Rajin membaca website pelancong lain dapat menolong mendapati gagasan baru untuk content website kalian sendiri. Hal tersebut akan menggerakkan kalian untuk melancong, kulineran, belanja, membuat desain, dan ambil sebuah foto. Kalian dapat membaca website dari semua pelancong yang lain dan bawa semua ide itu jadi perjalanan versus kalian sendiri.

Pakai website untuk memberikan inspirasi dalam tulisan tapi jangan sampai mengopi atau memperbandingkan tulisan kalian dengan tulisan orang lain.

2. Catat apa yang dicintai secara informatif

Bila kita perhatian, umumnya travel blogger yang sukses mereka mempunyai dua hal, yakni kreativitas dan pengetahuan yang luas.

Kalian dapat membuat website jadi lebih menarik, memberikan inspirasi, dan melipur, tapi kalian memerlukan pengetahuan yang luas supaya pembaca kalian berasa teredukasi sesudah membaca artikel kalian. Beri pembaca website kalian info yang tidak mereka dapatkan di website lain, supaya mereka makin kerasan dan terus berkunjung website kalian.

Nach untuk menulis artikel yang informatif, kalian harus optimis dalam diri sendiri jika ulasan artikel itu memang sungguh kalian kuasai, baik secara teoris atau praktek. Ini bisa mempermudah kalian dalam pembikinan artikel yang komplet nantinya.

3. Jadilah unik

Terkadang point ini lebih gampang disampaikan dibanding dilaksanakan, tapi supaya kalian lebih gampang jadi bahan perhatian beberapa orang, satu diantaranya dengan berlainan dibanding yang lain. Bagaimana jadi berlainan dengan lain, jawabnya gampang saja, yakni dengan jadi diri sendiri.

Bila kalian tidak optimis dengan personalitas sendiri, karena itu rasanya akan susah untuk membikin website pelancong versus diri kamu sendiri. Oleh karena itu pastikanlah bagaimana style penulisan, niche website, atau ulasan artikelnya sesuai kemauan dan bukan hanya ikut-ikutan.

Nach berbicara mengenai niche website, langkah simpel untuk mendapati niche unik untuk website kalian dengan menyatukan dua atau tiga ulasan saja pada sebuah blog.

Misalnya niche pertama mengenai berlibur, niche ke-2 dan ke-3 mengenai kulineran, model, dll. Upayakan tidak boleh kebanyakan niche pada website kalian supaya makin membuat berbeda.

4. Kenali apakah itu keberhasilan?

Kadang kalian tidak capai satu arah bila kalian sendiri tidak tahu apakah yang sedang dituju. Untuk mempunyai website perjalanan yang sukses, kalian perlu putuskan apa arah kalian membuat website itu.

Apa kalian ingin punyai beberapa ratus ribu pembaca setiap bulan, mengeluarkan buku, tingkatkan tulisan dan photografi, memakai website sebagai basis untuk memperoleh tugas, atau mempunyai buku harian online yang bisa dibanggakan?

Disamping itu tidak boleh gengsi menjelaskan jika kalian ingin mendapatkan uang dari website kalian. Bila itu yang kalian harapkan, tulis sebagai visi dan misi lalu berusaha keraslah sampai kalian capai arah itu.

Apa saja argumen kalian menulis website, yakinkan kalian mempunyai sebuah arah yang terang dan tahu bagaimanakah cara mencapainya dan kapan akan sampai ke sana.

5. Bekerjasama

Yakin dech, ngeblog itu dapat habiskan banyak energi dan waktu bila dilaksanakan seorang diri. Karena itu, kalian dapat membuat blog sama rekan, keluarga, atau sama-sama blogger untuk membikin website secara kerjasama. Maknanya operasional website itu digerakkan oleh beberapa orang.

Walau digerakkan oleh beberapa orang, website kerjasama itu bisa disebutkan website individu kalian. Keuntungannya ialah kalian akan mempunyai banyak gagasan saat membuat ulasan artikel untuk website itu. Tidakkah, semakin banyak gagasan lebih bagus untuk perubahan website kalian nanti?

6. Ketrampilan photografi dan videografi

Beberapa blogger baru punyai kekuatan menulis yang mengagumkan, tapi tidak begitu menyenangi segi photografi. Walau sebenarnya jadi seorang travel blogger harus mempunyai ketrampilan koreksi dan photografi.

Untuk travel blogger, gambar dapat bicara lebih dalam dibanding sebuah kata-kata. Apa lagi dunia internet ialah lingkungan yang secara cepat hingga orang mempunyai perhatian yang paling pendek di jagat maya, umumnya beberapa pembaca internet saat ini lebih konsentrasi menyaksikan gambar dibanding menyaksikan tulisan.

Oleh karenanya, kalian harus punyai kemampuan dan ketrampilan dalam ambil video dan gambar. Lihat angle gambar yang cocok supaya hasil kreasi kalian nikmat disaksikan dan bagus.

7. Ejaan dan gaya bahasa penting

Harus dipahami beberapa pengunjung website kalian mempunyai tujuan untuk cari info dan dikelompokan di dalam banyak kelompok, dapat anak-anak, orangtua, anak muda, dll. Oleh karenanya yakinkan artikel kalian gampang gampang dimengerti dan dibaca.

Tidak boleh pilih kata yang punyai pengertian yang luas dan terlampau baku, karena tidak seluruhnya pengunjung website kalian bisa pahami apa yang kalian tujuan dari kata baku itu. Lebih bagus pilih bahasa setiap hari supaya mereka dapat pahami apa yang kalian berikan.

8. Pakai satu basis sosial media secara baik

Kalian tak perlu berada di semua sosial media menjadi seorang blogger. Karena kalian akan habiskan waktu selama seharian cuman untuk mengurus beberapa orang di Twitter, Instagram dan Facebook secara bersamaan. Ini akan menghalangi kegiatan dan menuntaskan suatu hal!

Mayoritas travel blogger sekarang ini fokus pada Instagram karena sebagai sosial media terpopuler di dunia. Tapi bila Instagram bukan untuk kamu, karena itu konsentrasilah pada sosial media yang lain lebih janjikan, dan tidak boleh memaksanya di Instagram.

lebih baik punyai satu sosial media tetapi banyak penganut dibanding punyai semua sosial media tetapi interkasi penganutnya kecil.

9. Dalami mengenai beberapa hal tehnis

Harus dipahami jadi travel blogger bukan hanya konsentrasi di tulisan dan sosial media saja, tapi banyak beberapa hal tehnis yang penting kalian dalami. Seperti hosting, web, SEO, koreksi, programming, dll. Walau kedengar cukup merepotkan, tetapi kalian dapat memperoleh semua tutorialnya di internet, khususnya Google dan YouTube yang bisa membantu kalian pelajari hal tehnis itu.

10. Tidak boleh kerjakan itu untuk uang

Untuk mengawali jadi travel blogger, kalian tidak boleh dahulu pikirkan memperoleh pendapatan lewat website dan sosial media kalian. Karena banyak kasus seorang travel blogger baru dapat memperoleh pendapatan sesudah tiga tahun konsentrasi membuat blognya. Pasti ini akan memutus semangat kalian jadi seorang travel blogger.

Dibanding terlampau awal pikirkan uang, lebih bagus konsentrasilah bagaimana website kalian dapat populer dan banyak memiliki pembaca. Bila ini telah diwujudkan, karena itu pendapatan perdetik akan kalian peroleh.

Komentar