10 Festival Paling Unik yang Cuman Berada di Jepang

10 Festival Paling Unik yang Cuman Berada di Jepang

Semuanya orang tentunya menyenangi Jepang karena masakannya yang sedap, kuil yang kimono dan cantik yang cantik. Jepang populer karena mempunyai budaya yang paling unik dan aneh. Yang paling unik ialah festival, adat, dan persaingan yang terkadang tidak logis, terhitung persaingan bayi menangis atau festival mengecat muka di perut. Belakangan ini sebagai informasi hangat ialah persaingan di mana orang harus melempar meja teh untuk melepaskan amarahnya. Nach berikut 10 festival paling unik yang cuman di dapatkan di Jepang:

1. Naki Sumo - Festival bayi menangis

Naki Sumo Misturi, adalah festival paling aneh yang sempat kita dengar. Persaingan tangisan bayi ini mengikutsertakan dua pegulat sumo yang masing-masing memegang bayi. Wasit selanjutnya kenakan kedok mengerikan dalam usaha untuk membikin bayi menangis. Bayi yang menangis paling keras dan paling panjang dipastikan sebagai pemenang. Adat yang berumur 400 tahun ini dipandang dapat mempertahankan kesehatan bayi.

Info Source

Festival ini umumnya diselenggarakan di bulan Mei di Kuil Sensoji di Tokyo, bila Anda bertandang ke situ, yakinkan untuk melihat festival aneh ini! Karena sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

2. Kanamara Matsuri - Festival Lingga Besi

Bila ada satu ritus Jepang paling aneh yang sempat Anda dengar atau saksikan di tv, kemungkinan ini salah satunya. Kanamara Matsuri atau Festival Iron Phallus terang sebagai festival yang perlu disaksikan.

Kembali lagi ke tahun 1600-an, festival ini awalannya diselenggarakan sebagai fasilitas untuk jaga pada penyakit menyebar (PMS). Anda akan menyaksikan wujud topi phallic, boneka, baju serta lolipop! Ini adalah peristiwa sangat jarang di mana Anda akan menyaksikan beberapa orang Jepang yang umumnya pendiam berkeliaran di jalanan Kawasaki. Ini Sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

3. Hokkai Heso Matsuri - Belly Button Festival

Tanggal Festival: 28 sampai 29 Juli.

Dirayakan di bulan Juli di Furano, Hokkaido, Hokkai Heso Matsuri atau festival pusar adalah yang hendak Anda gemari menjadi sisi didalamnya! Pusat badan seorang ialah pusar dan warga di tempat sudah masukkan ide pusar ke festival mereka.

Penari akan mengecat muka di dada dan perut mereka, memakai pusar sebagai watak mulut. Mereka selanjutnya meneruskan untuk menari perut di jalanan! Ini Sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

4. Melemparkan kacang Mamemaki saat festival Setsubun

Tanggal Festival: 3 Februari

Setsubun ialah hari liburan di Jepang yang dirayakan saat malam hari saat sebelum Musim Semi dimulai. Orang Jepang yakin jika sepanjang masa ini, setan condong ada di dunia. Orangtua di semua Jepang selanjutnya akan kenakan kedok Oni dan coba menakuti anak-anak mereka. Sebagai imbalannya, anak-anak ini harus melemparkan kacang kedelai panggang untuk menakuti setan-setan itu. Ini Sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

5. Festival Shukatsu - Festival penyemayaman

Sementara beberapa dari kita menghindar untuk berpikiran atau bicara mengenai kematian, orang Jepang justru mempunyai festival mengenai kematian. Festival Shukatsu di Jepang mengajari beberapa orang mengenai ketidakjelasan kematian dan mengajari mereka bagaimana menyiapkannya.

Ini terhitung pelajaran penyiapan psikis dan pengetesan ada di peti mati. Anda bahkan juga bisa coba opsi dandanan dan rambut untuk orang mati. Ini ditujukan untuk pastikan jika mereka akan seutuhnya siap untuk menyiapkan upacara kematian mereka. Ini sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

6. Festival Paantu - Menyingkirkan arwah jahat

Festival Paantu sudah ada sepanjang beratus-ratus tahun, di mana pria kenakan pakaian seperti beberapa roh jahat berkeliaran di jalanan Miyakojima, Okinawa untuk memburu anak- orang dewasa dan anak. Beberapa orang ini akan tertutup lumpur dan dedaunan dan mereka yang disentuh dengan seorang paantu dipandang akan mempunyai beruntung untuk tahun yang hendak datang. Ini sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

7. Hadaka Matsuri - Festival pria dengan cawat

Hadaka Matsuri di Okayama ialah festival dengan 9000 orang pria yang cuman kenakan cawat berusaha untuk merebutkan 2 tongkat. Tiap tahun, seorang imam akan melempar sepasang tongkat suci ke keramaian orang dari jendela 4 mtr. di atas tanah. Keramaian orang selanjutnya harus berusaha untuk memperoleh tongkat ini dan memasukkan ke kotak pengukuran kayu dengan keinginan dapat terima peruntungan dan kebahagiaan pada tahun ini.

8. Akutai Matsuri - Festival sumpah

Festival Akutai Matsuri tampilkan 13 pendeta kenakan pakaian seperti Tengus-setan dogma Jepang saat mereka lakukan perjalanan ke Gunung Atago. Sejauh jalan, beberapa orang didorong untuk meneriaki iblis-iblis ini dan coba mengambil persembahan mereka untuk keberuntungan. Bahkan juga bila Anda tidak paham langkah menyumpah dengan bahasa Jepang, Anda dapat meneriakkan sumpah dengan bahasa Inggris. Ini sebagai salah satunya festival paling unik di Jepang yang harus Anda saksikan.

9. Festival Hinamatsuri

Hinamatsuri ialah perayaan tiap tanggal 3 Maret di Jepang yang diselenggarakan untuk doakan perkembangan anak wanita. Keluarga yang mempunyai anak wanita akan menempatkan satu set boneka yang disebutkan hinaningyŨ.

Satu set boneka terbagi dalam boneka kaisar, permaisuri, puteri istana (dayang-dayang), dan pemusik istana yang memvisualisasikan upacara perkawinan tradisionil di Jepang. Baju yang dikenai boneka ialah kimono style jaman Heian. Ini sebagai salah satunya festival paling unik di Jepangyang harus Anda saksikan.

10. Kontes membalik meja teh saat geram

Festival ini sudah jalan sepanjang 12 tahun, persaingan Chabudai-Gaeshi benar-benar pas untuk mereka yang ingin melepaskan kemarahan dan merusak beberapa furniture. Peserta harus meneriakkan pernyataan amarah, frustrasi, nafsu atau keinginan saat sebelum melempar meja teh sepanjang mungkin.

Bakal ada seorang wanita tua yang kenakan pakaian koki yang hendak secara halus menepuk bahu peserta dan memerintah mereka untuk berhenti. Itu kode untuk mereka untuk meneriakkan kemauan dan kemampuan hati mereka sekalian melempar meja. Bakal ada ikan plastik yang ditempatkan di atas meja yang maksudnya untuk melempar ikan sepanjang mungkin.

Komentar