Philodendron Cordatum

Philodendron Cordatum

Philodendron Cordatum paling cocok jika diletakkan di rak buku, meja kerja, atau tempat tidur. Tanaman ini juga bisa digantung.

Karena tanaman merambat ini cukup tahan dengan cahaya yang minim. Inilah yang membuatnya sangat cocok jika di jadikan tanaman indoor.

Harga Philodendron Cordatum

Sebenarnya harga Philodendron Cordatum masih relatif cukup murah karena untuk ukuran dua atau tiga daun dijual dengan harga Rp. 10.000- Rp. 30.000. Source Info

Namun, tanaman yang dijual secara online tidak terlalu banyak dan masih agak sulit ditemukan.

Spesifikasi Philodendron Cordatum

Bentuk daun Philodendron Cordatum mirip seperti hati, ukurannya sekitar 5-7 cm. Bisa dibilang daunnya juga sangat mirip dengan daun sirih.

Warna daun barunya hijau muda dan kemudian menjadi hijau tua, tangkai daunya pendek dan berwarna hijau. Dan tanaman ini merupakan tanaman philodendron yang merambat.

Cara Merawat Philodendron Cordatum

Untuk merawat tanaman Philodendron Cordatum ini juga sangat mudah karena tanaman ini bisa bertahan hidup dengan pencahayaan yang cukup bahkan juga masih dapat bertahan di tempat yang minim cahaya.

Tanaman ini juga menyukai tempat yang lembab. Jika musim kemarau usahakan tanah basah tapi jangan berlebihan.

Selain itu, kalian juga bisa menyemprot daunnya dengan air dan mengelap daunnya agar debu hilang dari permukaan daun. Selain itu kalian juga bisa memberikan pupuk sebulan sekali.

Cara Budidaya Philodendron Cordatum

Cara memperbanyak tanaman ini sangatlah mudah, bisa dilakukan dengan stek batang.

Adapun langkahnya adalah sebagai berikut :

Siapkan media tanam berupa sekam bakar, akar pakis dan kompos.

Kemudian potong batang sekitar 7,5 cm di bawah ruas batang daun.

Oleskan fungisida pada bekas potongan agar potongan tidak berjamur.

Lalu siram secukupnya dan ketakkan di tempat yang teduh.

Biasanya tunas daun baru muncul sekitar dua mingguan.

Cara Membeli Philodendron Cordatum

Cara mengenali tanaman ini tidaklah terlalu sulit, karena bentuk daunnya sangat mirip dengan daun sirih. Akan tetapi permukaan daun philodendron lebih halus dan tulang daunnya tidak terlihat jelas.

Kalau ingin memiliki tanaman Philodendron Cordatum ini kalian bisa membeli bibitnya saja karena harganyapun cukup murah. Dan tanaman ini juga bisa tumbuh dengan mudah.

Komentar