10 Bunga Aglaonema Paling mahal, Pas Buat Dekor Rumah!

10 Bunga Aglaonema Paling mahal, Pas Buat Dekor Rumah!

Tanaman hias adalah tipe tumbuhan yang dapat diperoleh untuk percantik halaman rumah. Beberapa orang yang menyenangi tanaman hias karena kecantikan yang dipunyai oleh bunga dan daunnya, warna dan wujud yang memikat, keringanan perawatan, dan bisa dijadikan kebun bisnis.

Ada beberapa tipe tanaman hias yang bisa dipiara, satu diantaranya ialah aglaonema. Semenjak tahun 2020 lalu, ketertarikan warga untuk memiara aglaonema juga makin meningkat. Tanamah hias yang ini dikenali karena mempunyai daun yang cantik, gampang dirawat, dan corak yang bermacam hingga dikatakan sebagai Ratu Daun.

Aglaonema atau Sri Rezeki terdiri dari beberapa macam yang berbeda. Beritanya, ada 30 spesies aglaonema di penjuru dunia, terhitung Indonesia. Sudah pasti, tiap spesies mempunyai kelebihannya masing-masing dan harga yang bervariatif. Ada yang murah, ada pula yang harga fenomenal.

Nach, ingin tahu apa bunga aglaonema termahal di dunia 2021 dan photo dan harga? Yok, baca dulu.

1. Golden Hope

Harga: 102 juta - 2,4 miliar rupiah

Golden Hope ialah tipe aglaonema yang baru lahir di Bulan September tahun 2020 lalu lewat perkawinan silang oleh penyilang tanaman terbaik di Indonesia, yakni Greg Hambali. Bagi beberapa pencinta tumbuhan, tentu tidak asing dengan namanya. Beberapa orang yang menyenangi tumbuhan hasil persilangannya karena kwalitasnya yang bagus.

Aglaonema Golden Hope mempunyai ciri-ciri daun lebar dengan warna yang bervariatif seperti kuning, hijau, dan merah. Disamping itu, urat daun yang terlihat berlainan jadi keunikan lain dari tumbuhan ini. Oleh karenanya, tidaklah aneh jika harga capai beberapa ratus juta, bahkan juga miliaran untuk tipe terbaru lho.

2. Moonlight

Harga: 400 ribu - 25 juta rupiah

Moonlight sebagai varietas aglonema terbaik yang berada di Indonesia dan banyak disukai oleh rakyat nusantara. Bisa kalian saksikan pada photo di atas, aglonema tipe ini mempunyai daun yang bundar dan cengkung seperti sebuah mangkuk. Coraknya juga tegas dan tulang daunnya warna merah.

Beritanya, saat sebelum wabah harga tanaman ini cuman 100 ribu rupiah saja. Tetapi, semenjak wabah keinginan juga makin bertambah sampai harga juga naik mencolok. Harga tanaman induknya termurah 400 ribu dan termahal dapat capai 25 juta rupiah. Wah, benar-benar fenomenal ya!

3. Pictum Tricolor

Harga: 12 juta rupiah

Sesuai namanya, aglonema pictum tricolor mempunyai tiga jenis warna yang ada pada daunnya. Bisa kalian saksikan pada photo di atas, daun Aglonema Pictum Tricolor mempunyai warna hijau tua, hijau putih, dan jelas. Kombinasi berwarna membuat tumbuhan ini seperti terlihat corak tentara.

Disamping itu, daunnya berupa lonjong sama ukuran lebih lebar dan panjang dari spesies lainnya. Kayu batangnya juga lebih tebal dibanding aglonema lain pada umumnya. Ciri-ciri uniknya ini membuat Aglonema Pictum Tricolor menjadi satu diantara spesies yang sangat jarang hingga tidaklah aneh jika harga fenomenal ya!

4. Philodendron Pink Congo

Harga: 10 juta rupiah

Ada nih, salah satunya spesies aglaonema yang mempunyai kekhasan pada warna daunnya, yakni Aglaonema Pink Congo. Sesuai namanya, tumbuhan yang ini mempunyai daun yang warna pink. Tetapi, beritanya ini sebagai tiruan dari spesies Pink Princess hingga warna merah muda yang ada pada daunnya tidak alami.

Bila Pink Princess mempunyai warna merah muda yang alami karena klorofil daunnya, Pink Congo malah memperoleh warna pink hasil dari suntikan. Disamping itu, warna pink di daun pada Pink Princess pun tidak lengkap sementara di Pink Congo menyeluruh. Maka janganlah sampai terganti ya!

5. Bidadari

Harga: 10 juta rupiah

Tipe aglaonema yang satu ini mempunyai nama yang diambil dari kecantikannya, yakni Aglonema Bidadari. Beberapa orang yang kagum pada kecantikannya, sampai sempat melesat di tahun 2018 lalu lho. Harga juga tidak main-main, capai 10 juta rupiah.

Harga yang tinggi juga membuat beberapa petani membudidayakan spesies ini secara besar lho. Bisa kalian saksikan pada photo di atas, daunnya mempunyai warna yang unik yaitu kombinasi di antara merah muda dan corak hijau yang tipis. Dalam pada itu, batangnya warna merah muda. Daunnya tidak begitu besar.

6. Siam Jade Round Form

Harga: 7,enam juta rupiah

Seterusnya, ada spesies Siam Jade Round Form yang terhitung dalam perincian aglonema paling mahal di dunia. Bisa kalian saksikan pada photo di atas, tumbuhan g satu ini mempunyai dua sampai tiga warna daun yang berbeda. Salah satunya daunnya mempunyai warna dasar hijau yang dipenuhi oleh bintik putih.

Ada dua tipe, yakni lokal dan import. Siam Jade Round Form yang import datang dari Thailand. Tetapi, beritanya yang diperkembangkan dalam negeri lebih baik lho dibanding yang impor. Harga juga lumayan tinggi capai 7,enam juta rupiah.

7. Lotus Delight

Harga: 7,1 juta rupiah

Ada nih, salah satunya jenis aglaonema yang unik karena daunnya berlainan, yakni Aglonema Lotus Delight. Bisa kalian saksikan pada photo di atas, daunnya mempunyai warna hijau dengan tepian merah muda. Urat daunnya warna pink dan mencolok. Ini juga jadikan kekhasan tertentu untuk spesiesnya dan membuat kelihatan menawan.

Aglaonema lotus delight rupanya didapat lewat persilangan di antara dua spesies yang berlainan lho, yaitu tipe Lipstik Putih Thailand dan Rotundum. Harga juga lumayan tinggi, yaitu capai 7,1 juta rupiah.

8. Khanza

Harga: 5 sampai tujuh juta rupiah

Aglaonema Khanza adalah tipe tanaman aglonema yang mempunyai tulang daun dan pinggir daun dengan warna merah muda. Sudah pasti, ini jadi daya magnet tertentu bagi beberapa pencintanya. Tumbuhan yang satu ini pertama kalinya ada di pasar di tahun 2018 pada harga 5 sampai tujuh juta rupiah.

Daunnya mempunyai warna hijau tua di saat masih terbilang muda, dan bersamaan pertambahan usia, warna daunnya beralih menjadi hijau kekuningan.

9. Red Sumatra

Harga: 500 ribu - 1 juta rupiah

Aglaonema Red Sumatra sebagai angkatan awalnya dari aglaonema warna merah. Bisa kalian saksikan dari photo di atas, daunnya mempunyai kombinasi warna merah muda dengan hijau yang terlihat eksotik bila disaksikan dari sisi manapun. Memiliki bentuk juga benar-benar rapi dan solid dan berupa elips.

Salah satunya varietasnya pernah memenangi kontes tanaman hias internasional di Belanda di tahun 2002 lalu lho. Harga berbagai macam, dari 500 ribu sampai satu juta rupiah!

10. Sukson

Harga: 700 ribu rupiah

Aglonema Sukson adalah tipe yang berlainan dari yang lain karena berwarna yang merah menyala. Ini pasti jadi kekhasan tertentu untuk beberapa pencintanya karena berwarna bagus. Warna merahnya ini dikarenakan oleh kurangnya jumlah klorofil pada daunnya.

Ini juga membuat tanaman Aglonema Sukson harus memperoleh cahaya matahari penuh untuk berkembang dengan baik.

Itu beberapa spesies bunga aglaonema termahal di dunia 2021 dan gambar dan harga masing-masing. Wah, benar-benar sangat fenomenal ya! Tetapi, semuanya sepadan kok dengan keelokan yang dipunyai oleh masing-masing spesiesnya.

Untuk kamu yang sukai memiara tanaman hias, kemungkinan beberapa macam yang berada di atas dapat dijadikan opsi alternative yang bagus. Tetapi, bila kalian mencari tanaman hias lain yang harga tambah murah, ada banyak kok alternatif lain yang lebih ramah untuk dompet tapi tidak kalah elok!

Perlu kalian kenali, harga yang tercantum di atas tidak memiliki sifat mengikat saat sebelum berlangsungnya transaksi bisnis. Harga bisa juga berbeda setiap saat, bergantung dari sumber, tersedianya tanaman, dan kualitas.

Punyai referensi lain?? Komentar di bawah ya guys!

Komentar